Menjadi Pembicara di Talkshow dan Workshop Kepenulisan PKS Muda Lampung

Pada hari Ahad, tanggal 30 April 2017 yang lalu, saya menjadi salah satu dari empat pembicara di acara Talkshow dan Workshop Kepenulisan PKS Muda Lampung. Pembicara lainnya adalah Ikhsanudin dari Penerbit Aura Publishing, Naqiyyah Syam dari Tapis Blogger, dan Suwanda dari Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung. Acara yang bertempat di Secret Garden ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta, yang terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa perguruan tinggi.




Sepanjang talkshow dan workshopyang dihelat gratis ini, para peserta tampak sangat antusias menyimak materi berupa motivasi menulis, dasar penulisan cerita anak dan blog, serta proses penerbitan buku, yang disampaikan secara bergantian oleh para pembicara, mulai dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Acara kemudian break sebentar untuk ISHOMA, lalu dilanjutkan dengan workhsop dan review tulisan terpilih pada pukul 13.00 - 14.00 WIB.




Sungguh luar biasa, dalam waktu kurang dari satu jam, rata-rata peserta dapat menyelesaikan tulisan antara 1 hingga 2 halaman folio. Saya berharap akan semakin banyak penulis-penulis muda yang lahir di Lampung.

0 komentar: