IpeNtrJ0R1Tm71aVH3Vg6NXS2EFoQMcM3AIjiUck
Buku Hus! Hus! Sudah Bisa Dibaca Online

Buku Hus! Hus! Sudah Bisa Dibaca Online

Hore! Buku Hus! Hus! sekarang sudah bisa dibaca online, lho. Buku ini saya tulis saat mengikuti Workshop Room to Read di Yogyakarta pada tahun 2018.



Oh, iya. Di antara beberapa naskah yang saya buat saat Workshop, naskah buku Hus! Hus inilah yang paling menyenangkan menulisnya. Proses menulisnya pun terbilang cepat. Tak sampai 10 menit!

Namun, bukan berarti buku Hus! Hus! bebas dari revisi, lho. Revisi tetap harus dilakukan dengan harapan agar penulis dan penerbit bisa menyajikan buku terbaik untuk para pembaca kecilnya.

Di awal pembuatannya, naskah Hus! Hus! mengalami revisi pertama, yaitu diminta mengganti judul. Judul awalnya adalah Sero, yang diambil dari nama tokoh utama di dalam buku ini. Kata kakak editor, judul Sero kurang menarik. Saya kemudian mengganti judulnya menjadi Hus! Hus!, yang alhamdulillah disetujui.

Nah, revisi berikutnya diminta setelah saya mempresentasikan naskah Hus! Hus! di salah satu hotel di Jakarta. Hihihi, jauh sekali ya, presentasinya.


Saat itu, semua sudah suka dan oke dengan isi naskah Hus! Hus! Namun, Mr. Alfredo dari Room to Read kurang sreg dengan ending Sero yang ada unsur tidak sengajanya. Beliau meminta endingnya HARUS terjadi dengan keputusan Sero sendiri. Saya pun mengganti sesuai yang dimaui Al (panggilan alfredo) dan alhamdulillah beliau langsung suka. Yeay!

Akhirnya, inilah Hus! Hus! Buku bertokoh utama badak Sumatera bercula dua bernama Sero (Rhinoceros sumatrensis). Silakan teman-teman membacanya dengan riang gembira di website Literacy Cloud Room to Read. Selamat membaca! ^_^

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates