IpeNtrJ0R1Tm71aVH3Vg6NXS2EFoQMcM3AIjiUck
[Buku Cerita Anak] Sekura Raksasa

[Buku Cerita Anak] Sekura Raksasa


Judul: Sekura Raksasa
Penulis: Izzah Annisa
Ilustrator: Endah Pamulatsih
Editor: Suryaning Wulan
Penerbit: Bestari
Hal: 24 halaman

Blurb:

Zahra dan teman-temannya ingin ikut perayaaan Sekura. Mereka harus memakai topeng. Seperti apa topeng yang akan mereka buat, ya? Apakah mereka bisa ikut pawai di perayaan Sekura?

oo0oo

Hurray! Alhamdulillah. Sekura Raksasa akhirnya dilaunching pada ajang Asian Festival of Children Content (AFCC) 2017, di Singapura. Huaaah... Rasanya super duper lega. Bagaimana tidak, walau buku ini hanya setebal 24 halaman, namun, proses pembuatannya sangaaaat panjang dan melelahkan. Dimulai dari mengikuti Workshop Room to Read di Bandung pada tanggal 17 - 20 September 2016, revisi, pembuatan ilustrasi, revisi, field testing, lalu revisi lagi, lagi, dan lagi, dan lagi... Tapi, di situlah indahnya sebuah proses. Insya Allah ada banyak pembelajaran dan hikmah yang bisa dipetik. :)

Ide cerita dalam buku ini adalah perayaan sekura (Sekuraan) yang biasa dihelat di Kabupaten Lampung Barat, Lampung, di hari-hari minggu pertama bulan Syawal. Cetakan pertama buku ini rencananya akan dibagikan ke perpustakaan sekolah-sekolah terpencil di Indonesia. Semoga cerita di dalam buku ini dapat membantu adik-adik di sekolah, khususnya pembaca level 2 dalam berlatih membaca. Selain itu, saya juga berharap mudah-mudahan cerita di dalamnya dapat menghibur, menginspirasi, dan memotivasi mereka untuk lebih mengenal ragam budaya di Indonesia.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Room to Read dan Provisi Education, yang telah menyelengarakan project yang luar biasa ini, juga kepada Penerbit Bestari yang menerbitkan Sekura Raksasa, Mbak Wulan yang sudah sangaaat sabar membimbing saya merevisi naskah, Mbak Endah Pamulatsih yang tetap semangat walau harus jatuh bangun babak belur merevisi gambar, mentor kesayangan saat Worskhop: Bunda Ira dan Bunda Sofie Dewayani, Bunda Eva Nukman yang juga turut memberi masukan, Alfredo, Mbak Rina, serta teman-teman alumni project Room to Read 2016 yang beberapa di antaranya menjadi teman curhat saat hati gundah gulana merevisi naskah, hehe... Congratulations for us! Barokallah ^_^

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates