IpeNtrJ0R1Tm71aVH3Vg6NXS2EFoQMcM3AIjiUck
[Amazing Islam] Manfaat Puasa Bagi Tubuh Manusia

[Amazing Islam] Manfaat Puasa Bagi Tubuh Manusia

Halo, assalamualaikum. Semoga kalian semua dalam keadaan sehat, ya.

Alhamdulillah, insya Allah sebentar lagi kita (umat muslim) akan menyambut bulan suci Ramadhan. Bulan penuh rahmat yang bertabur dengan kebaikan.

Puasa adalah salah satu rukun Islam. Oleh karena itu, setiap muslim yang sudah baligh wajib menjalankannya. Meskipun terkadang puasa terasa berat dilakukan, tapi, tahukah kalian, bahwa puasa ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, lho.

Manfaat puasa (sumber gambar: IG @insanikids)


Ketika seseorang berpuasa, maka tubuh menjadi punya waktu untuk istirahat dan bersih-bersih, seperti mengeluarkan  racun dan kotoran, sel-sel rusak atau mati, dan zat-zat yang berlebihan di dalam tubuh.

Puasa juga memberikan kesempatan kepada tubuh kita untuk memproduksi sel-sel baru. Ibarat mesin yang sudah dibersihkan dan diminyaki, tubuh kita jadi bisa bekerja lebih baik lagi. Masya Allah...


Oh, iya. Agar puasa terasa lebih menyenangkan, kalian bisa mengisinya dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Misalnya, membaca buku. Adapun buku yang bisa kalian baca terkait rukun Islam di antaranya adalah Amazing Islam.

Selamat menyambut Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. ^^ [Izzah Annisa]

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates