IpeNtrJ0R1Tm71aVH3Vg6NXS2EFoQMcM3AIjiUck
Buku-buku Anak yang Terbit di Tahun 2017

Buku-buku Anak yang Terbit di Tahun 2017

Di tahun 2017, ada banyak hal yang harus dievaluasi agar tidak terulang lagi di tahun 2018 ini. Di antaranya adalah soal managemen waktu, yang membuat saya terkadang harus ngos-ngosan bertemu deadline. Meskipun demikian, saya tetap bersyukur beberapa buku bisa terbit di tahun itu, alhamdulillah.



Berikut buku-buku anak karya saya yang terbit di tahun 2017:

1. Serial Semua Nggak Sama
Serial yang diterbitkan oleh Penerbit Tiga Serangkai ini terdiri dari 3 judul buku, yaitu; Andai Itu Rumahku, Jika Ayah Seorang Dokter, Pasti Seru Punya Mobil. Tema serial buku ini intinya adalah tentang bersyukur dengan keadaan diri. Terdapat halaman aktivitas pada setiap akhir cerita di dalam buku Serial Semua Nggak Sama ini.

2. 30 Kisah Teladan Rasulullah
Sebagaimana judulnya, buku ini berisi kisah-kisah teladan Rasulullah, baik dalam bentuk sikap, perkataan, maupun perbuatan beliau. Alhamdulillah, editor Tiga Serangkai mengabari bahwa buku ini akan cetak ulang. Semoga bermanfaat.

3. Kisah Teladan 25 Nabi dan Rasul
Awal tahun 2017, editor Penerbit Bentang Pustaka meminta saya menulis buku ini. Meskipun sudah banyak sekali yang menulis tema ini, namun, konsep yang ditawarkan penerbit cukup menarik. Buku ini dilengkapi dengan games dan aktivitas menarik dan rencananya akan dilengkapi dengan doa-doa yang bisa dibaca dengan e pen. Namun, karena sesuatu dan lain hal, konsep e pen tidak dilanjutkan. Walaupun demikian, cerita-cerita di dalam buku ini tetap bagus dan layak untuk dijadikan bacaan anak-anak. 

4. Komik 10 Sahabat Dijamin Masuk Surga
Komik ini mulai saya tulis tak lama setelah terbitnya Komik 10 Pahlawan Islam di penerbit Pustaka Al Kautsar. Menulisnya slow motion dan banyak jedanya, sehingga baru selesai di penghujung tahun 2016, hehe... Alhamdulillah, komik ini akhirnya terbit di bulan April 2017 dan sudah dua kali cetak ulang.

5. Sekura Raksasa
Buku ini adalah project yang saya kerjakan setelah mengikuti Workshop Room to Read di bulan September 2016. Setelah menjalani proses selama kurang lebih 6 bulan, alhamdulillah buku ini akhirnya terbit di Penerbit Bestari dan bisa dinikmati pembaca. 

6. Pedagang Dermawan Ahli Surga
Buku ini adalah salah satu judul buku dari Serial 64 Sahabat Teladan Utama terbitan Syaamil Quran. Berisi kisah sahabat yang sangat dermawan dan ahli berdagang (Abdurrahman bin Auf), serta sahabat yang anak panahnya selalu tepat sasaran dan doanya dikabulkan (Sa'ad bin Abi Waqqash)

Nah, itulah tadi buku-buku saya yang terbit di tahun 2017. Doakan, ya... Semoga saya bisa membuat karya yang lebih baik lagi dan bermanfaat di tahun-tahun berikutnya, aamiin...
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates