Peluncuran dan Bedah Buku Bahan Bacaan Literasi Hasil Sayembara Penulisan Cerita Rakyat 2018 Kantor Bahasa Lampung

Halo, Pembaca. Assalamualaikum.

Pada hari Selasa, tanggal 2 April 2019 yang lalu, saya menghadiri acara Peluncuran dan Bedah Buku Bahan Bacaan Literasi Hasil Sayembara Penulisan Cerita Rakyat 2018, yang diselenggarakan Aula Kantor Bahasa Lampung.

Para pemenang Sayembara Penulisan Cerita Rakyat 2018 (Kiri ke kanan: saya, Pak Fauzi, Bu Sustin - minus Bu Novi yang tidak bisa datang ke acara)


Adapun judul-judul buku yang diluncurkan dan dibedah yaitu:
1. Legenda Kelekup Gangsa karya Izzah Annisa
2. Legenda Mahat Menggala karya Novita Sari Idham
3. Putri Rincing Manis karya Sustin Nunik
4. Raden Mas Mangkudirja dan Bidadari karya Fauzie Purnomo Sidi

Buku-buku pemenang Sayembara Penulisan Cerita Rakyat 2018 dan Majalah Bastera terbitan Kantor Bahasa Lampung)


Kantor Bahasa Lampung menghadirkan pembedah yang terdiri dari para pakar bahasa, yaitu Isbedy Stiawan ZS (sastrawan Lampung), Yuli Nugrahani (Dewan Penasihat Jaringan Perempuan Padmarini dan pengajar di Kelas Menulis Kreatif KOBER Lampung), dan Dr. Ganjar Harimansyah, S.S., M. Hum. (Peneliti Sastra dari Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud RI).



Di acara yang dihadiri oleh para pegiat literasi dan guru-guru jenjang SD-SMP beserta perwakilan siswa-siswinya ini juga diluncurkan majalah Bastera terbitan Kantor Bahasa Lampung,  yang terbit perdana pada Desember 2018.

Usai peluncuran, para pembedah memaparkan ulasan mereka terhadap karya saya dan teman-teman sesama pemenang Sayembara Penulisan Cerita Rakyat 2018. Masya Allah, senang sekali rasanya mendapat masukan sekaligus apresiasi dari para pakar. Selain itu, saya juga mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat di bidang penulisan.

Para Pemenang Sayembara Penulisan Cerita Rakyat 2018 bersama teman-teman dari Ikatan Duta Bahasa Lampung (IKADUBAS Lampung) - Foto: IKADUBAS

Saya dan adik-adik dari Klub Jurnalistik SMPIT Insantama Lampung (JC Intam) - Foto: JC Intam


#kantorbahasalampung #ceritarakyat #ceritarakyatlampung #gerakanliterasilampung

Izzah Annisa mulai fokus menulis buku anak sejak tahun 2016. Karyanya yang sudah terbit di antaranya adalah: Raja-raja dalam Alquran, Dongeng Adab Pangeran Karim dan Putri Karimah, Kumpulan Dongeng Berpantun, Komik 10 Pahlawan Islam, Serial Kejujuran (6 buku), 25 Kisah Sebab Turunnya Ayat Al-Qur'an, Komik 10 Sahabat Dijamin Masuk Surga, Sekura Raksasa, 25 Kisah Teladan Nabi dan Rasul, 30 Kisah Teladan Rasulullah, Kisah-kisah Birrul Walidain yang Melegenda, Serial Komik Asmaul Husna (3 buku), 12 Ilmuan Muslim yang Terkenal di Dunia, dll

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar