IpeNtrJ0R1Tm71aVH3Vg6NXS2EFoQMcM3AIjiUck
[Buku Cerita Anak] Hus! Hus!

[Buku Cerita Anak] Hus! Hus!



Judul: Hus! Hus! (alih bahasa menjadi: Shoo! Shoo!)
Penulis : Izzah Annisa
Ilustrator: Aprilia Muktirina
Penerbit : Noura Books
Ketebalan : 24 halaman
Sampul : Soft cover


Blurb : 
Hari sangat panas dan kolam lumpur adalah tempat terbaik untuk mendinginkan tubuh. Tetapi, tidak menurut Sero. Sampai satu serangga mulai mengganggunya. Lalu, lebih banyak lagi serangga yang datang! Oh, tidak! Apa yang harus Sero lakukan sekarang?

oo0oo


Cerita di Balik Pembuatan Buku Hus! Hus!

Naskah buku Hus! Hus! saya buat saat mengikuti workshop Penulisan Buku Cerita Anak bersama Room to Read pada tanggal 17 - 20 Januari 2018 di Sleman, Yogyakarta. Di workshop itu, saya dan 23 peserta lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia masing-masing diminta untuk membuat empat naskah. Naskah-naskah itu kemudian diseleksi kembali karena hanya 20 naskah yang akan terpilih untuk diterbitkan. Alhamdulillah, naskah buku Hus! Hus! menjadi salah satu naskah yang terpilih.

Mulanya, Naskah Hus! Hus! ini berjudul Sero. Diambil dari nama tokoh utamanya, yaitu seekor badak Sumatera bernama Sero. Nama Sero sendiri saya ambil dari nama latin badak Sumatera, yaitu Rhinoceros sumatrensis. Berbeda dengan Sekura Raksasa, naskah buku ini hanya mengalami revisi minor saja, yaitu diminta untuk mengubah judulnya, karena dirasa kurang menarik untuk anak-anak, serta melakukan sedikit perubahan pada bagian ending. 

Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang, Hus! Hus! dan teman-temannya (sesama buku project Room to Read) akhirnya dilaunching pada tanggal 30 November 2018, di event International Children Content's Right Fair (ICCRF) 2018 di Chiang Mai, Thailand. Buku ini pun kemudian resmi dicetak oleh penerbit pada Januari 2019. Alhamdulillah, rasa senang, lega, dan bangga, bercampur menjadi satu. Saya berharap semoga buku ini bermanfaat dan disukai oleh para pembaca ciliknya. [Izzah Annisa]
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates